keselarasan

KESELARASAN RPJMD DENGAN RENSTRA SKPD
DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARBARU TAHUN 2022
NO. RPJMD PROGRAM KEGIATAN SUB KEGIATAN
TUJUAN INDIKATOR TUJUAN SASARAN STRATEGI INDIKATOR SASARAN STRATEGIS PROGRAM SASARAN PROGRAM INDIKATOR PROGRAM KEGIATAN SASARAN KEGIATAN INDIKATOR KEGIATAN SUB KEGIATAN SASARAN SUB KEGIATAN INDIKATOR SUB KEGIATAN
1 Meningkatkan Pemerintahan Kota Banjarbaru Yang Efektif, Efisien, Akuntabel, dan Bebas KKN Indeks Reformasi Birokrasi Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Nilai SAKIP Kota Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Perangka Daerah Predikat akuntabilitas kinerja perangkat daerah Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Peningkatan pelaksanaan Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Meningaktnya akuntabilitas perencanaan, pelaporan, evaluasi dan pertanggungjawaban dalam pelaksanaan urusan perhubungan Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Jumlah laporan dokumen perencanaan kerja tepat waktu
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Pelaksanaan Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Jumlah laporan keuangan tepat waktu
Peningkatan perencanaan dan penganggaran responsif gender Persentase perencanaan dan penganggaran responsif gender
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah Peningkatan penatausahaan keuangan dan pengelolaan barang dan aset Perangkat Daerah Mewujudkan peningkatan kualitas penatausahaan keuangan dan pengelolaan barang dan aset yang lebih transparan dan akuntabel Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Jumlah pembayaran gaji dan tunjangan pegawai tepat waktu
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Pelaksanaan Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Jumlah dokumen penyusunan akutansi dan pelaporan keuangan
2 Menyelenggarakan pelayanan publik yang baik Indeks Reformasi Birokrasi Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indkes Kepatuhan Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Cakupan pelayanan internal yang difasilitasi Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah Peningkatan penatausahaan keuangan dan pengelolaan barang dan aset Perangkat Daerah Mewujudkan peningkatan kualitas penatausahaan keuangan dan pengelolaan barang dan aset yang lebih transparan dan akuntabe Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Jumlah Laporan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Peningkatan Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Mewujudkan Pengelolaan SDM Aparatur Perhubungan Yang Berintegritas, Disiplin, Capable, Profesional, Berkinerja Tinggi dan Beretika. Pengadaan Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapannya Pengadaan Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapannya Jumlah Paket Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapan
Administrasi Umum Perangkat Daerah Peningkatan Pelayanan Administrasi Umum Perangkat Daerah Mewujudkan pelayanan adminitrasi dalam pelaksanaan dan menunjang tugas kedinasan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan
Penyediaan Bahan Logistik Kantor Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Jumlah Paket Barang Cetakan dan Penggandaan yang Disediakan
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan Jumlah Dokumen Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan yang Disediakan
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD Jumlah Laporan Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Peningkatan Pelayanan Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Menyediakan sarana dan prasarana dalam untuk pelaksanaan tugas kedinasan Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya Jumlah Unit Peralatan dan Mesin Lainnya yang Disediakan
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Peningkatan Pelayanan Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Menyediakan sarana dan prasarana dalam penunjang pelaksanaan tugas kedinasan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Peningkatan Pelayanan Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Menyediakan sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajaknya
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang Dipelihara
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi
3 Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Meningkatnya Kualitas Pendidikan Masyarakat Angka Rata-rata Lama Sekolah (ARLS) Program Penyelenggaraan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ) Meningkatnya kuantitas dan kualitas angkutan pelajar Persentase kebutuhan angkutan pelajar transportasi darat yang terpenuhi Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Peningkatan kapasitas transportasi Persentase kendaraan angkutan pelajar yang laik jalan Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Jumlah angkutan pelajar yang dipelihara
4 Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Yang Berkelanjutan Pertumbuhan Ekonomi Meningkatnya Infrastruktur Kota yang berkualitas Indeks Infrastruktur Wilayah Program Penyelenggaraan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ) Meningkatnya kuantitas dan kualitas fasilitas, sarana dan prasarana transportasi darat yang memenuhi standar Persentase kebutuhan angkutan umum transportasi darat yang terpenuhi Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Peningkatan kapasitas transportasi Persentase kendaraan angkutan umum yang laik jalan Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Jumlah angkutan umum yang dipelihara
Pengendalian dan Pengawasan Ketersediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Kabupaten/Kota Pengendalian dan Pengawasan Ketersediaan Angkutan Umum untuk Jasa angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota Pelaksanaan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT)
Persentase prasarana angkutan jalan yang memenuhi standar pelayanan Pengelolaan Terminal Penumpang Tipe C Peningkatan ketersedian prasarana angkutan jalan yang memenuhi standar pelayanan Persentase Pengelolaan Terminal Tipe C Pengembangan Sarana dan Prasarana Terminal Pengembangan Sarana dan Prasarana Terminal Jumlah Sarana dan Prasarana Terminal yang Dilakukan Pengembangan
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) Rehabilitasi dan Pemeliharaan Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) Jumlah Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) yang Direhabilitasi dan Dipelihara
Persentase titik kemacetan lalu lintas yang teratasi Pelaksanaan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas untuk Jaringan Jalan Kabupaten/Kota Peningkatan pelaksanaan pengendalian kemacetan lalu lintas Persentase Pelaksanaan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas untuk Jaringan Jalan Kota Pengawasan dan Pengendalian Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan untuk Jalan Kabupaten/Kota Pengawasan dan Pengendalian Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan untuk Jalan Kabupaten/Kota Jumlah Pengawan & pengendalian pada titik penyebab kemacetan
Persentase perlengkapan jalan dan fasilitas pendukung LLAJ Penyediaan Perlengkapan Jalan di Jalan Kabupaten/Kota Peningkatan Penyediaan perlengkapan jalan dan fasilitas pendukung LLAJ Prosentase perlengkapan jalan dan fasilitas pendukung LLAJ Penyediaan Perlengkapan Jalan di Jalan Kabupaten/Kota Rehabilitasi dan Pemeliharaan Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) - Pembatas Jalan - Papan Nama Jalan - Cermin Cembung - Rambu Lalu Lintas - ATCS Smart
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Perlengkapan Jalan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Perlengkapan Jalan Jumlah waktu pelaksanaan rehabilitasi dan pemeliharaan rambu-rambu lalu lintas
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) Rehabilitasi dan Pemeliharaan Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) Jumlah Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) yang Direhabilitasi dan Dipelihara
Meningkatnya jumlah kendaraan angkutan yang lulus uji dapat memperlancar arus lalulintas Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Peningkatan kualitas dan kuantitas kendaraan bermotor yang laik jalan Persentase jumlah kendaraan yang memenuhi standar Penyediaan Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Rehabilitasi dan Pemeliharaan Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) Jumlah Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor yang Tersedia
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Sumber Daya Manusia Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor yang Ditingkatkan Kapasitasnya
Penyediaan Bukti Lulus Uji Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Penyediaan Bukti Lulus Uji Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Dokumen Bukti Lulus Uji Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor
Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor yang Terpelihara
Koordinasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Koordinasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Laporan Koordinasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor
Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Laporan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor
Persentase tempat parkir yang terkelola dengan baik sesuai ketentuan Penerbitan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Peningkatan pengelolaan penerbitan izin penyelenggaraan dan pembangunan fasilitas parkir Persentase pengelolaan parkir sesuai ketentuan Fasilitasi Pemenuhan Persyaratan Perolehan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota dalam Sistem Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Fasilitasi Pemenuhan Persyaratan Perolehan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota dalam Sistem Pelayanan Perizinan berusaha Terintegrasi secara Elektronik Jumlah waktu pelaksanaan penyediaan sarana dan prasarana perparkiran
Koordinasi dan Sinkronisasi Pengawasan Pelaksanaan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota Koordinasi dan Sinkronisasi Pengawasan Pelaksanaan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota Jumlah titik parkir yang memiliki izin
TUJUAN DAN SASARAN JANGKA MENENGAH TAHUN 2022-2026
DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARBARU

TUJUAN SASARAN INDIKATOR KINERJA DATA AWAL TARGET KINERJA KODISI AKHIR
2021 2022 2023 2024 2025 2026
Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Perangka Daerah Indeks Reformasi Birokrasi B B BB BB A A A A
Meningkatnya  Akuntabilitas Kinerja Perangka Daerah Predikat akuntabilitas kinerja perangkat daerah B B BB BB BB A A A
Menyelenggarakan pelayanan publik yang baik Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pemerintah daerah dan Indeks Kepatuhan Baik Baik Baik Baik Baik Baik Baik Baik
Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Cakupan pelayanan internal yang difasilitasi 100 100 100 100 100 100 100 100
Meningkatnya Kualitas Pendidikan Masyarakat Angka Rata-rata Lama Sekolah (ARLS) 10,95 10,96 10,97 10,98 10,99 11,01 11,01 11,01
Meningkatnya kuantitas dan kualitas angkutan pelajar Persentase kebutuhan angkutan pelajar transportasi darat yang terpenuhi 42 45% 47% 50% 53% 55% 57% 0,57
Meningkatnya Infrastruktur Kota yang berkualitas Indeks Infrastruktur Wilayah 78,69 74,28 75,99 77,56 79,26 80,81 82,37 82,37
Meningkatnya kuantitas dan kualitas fasilitas, sarana dan prasarana transportasi darat yang memenuhi standar Persentase kebutuhan angkutan umum transportasi darat yang terpenuhi 30 32% 34% 36% 38% 40% 42% 0,42
PersenZtase prasarana angkutan jalan yang memenuhi standar pelayanan 80% 83% 86% 87% 90% 93% 96% 0,96
Persentase perlengkapan jalan dan fasilitas pendukung LLAJ 100% 80% 83% 85% 90% 95% 100% 100
Persentase titik kemacetan lalu lintas yang teratasi 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100